Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya.
Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Untuk hal tersebut pad tanggal 5 s.d 7 November 2020 dilaksanakan kegiatan Orientasi Bantara guna memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan bagi para anggota Pramuka gudep 04.029/04.030 dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila.
Kegiatan tersebut selain merupakan upaya pembinaan anggota Ambalan, juga merupakan program kerja tahunan yang telah ditetapkan melalui musyawarah ambalan.

meskipun ditengah pandemi Covid-19 bukan berarti kegiatan orientasi bantara ini akan terhenti tanpa adanya regenerasi. Akan tetapi, hal ini menjadi sebiah tantangan dan harus dijawab dengan kreatifitas demi keberlangsungan eksistensi organisasi di muka publik.

TujuanKegiatan

  1. Membina dan mengembangkan saling pengertian, persaudaraan dan persahabatan antara anggota baru sebagai bekal membina rasa kekeluargaan di lembaga Pendidikan  pada umumnya dan di Gudep : 04.029-04.030 Ambalan sisingamangaraja dan Ambalan Christina Martha Tiahahu
  2. Menanamkan disiplin dan mental yang lebih baik.
  3. Pembekalan materi pengetahuan dan ketrampilan kepramukaan bagi anggota Pramuka Gugus Depan : 04.029-04.030
  4. Pelantikan Penegak Bantara Ambalan Pramuka Gugus Depan 04.029-04.030

Leave a Comment